Senin, 25 Januari 2016

Travelling Singapore 18 - 21 Januari 2016



Halo halo,.. ketemu lagi dengan saya,. Kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang pengalaman saya mengunjungi Negara tetangga, setelah duluuu banget ke Thailand dan Brunai,  sekarang yang ketiga yaitu SINGAPORE yeahhh,… Semoga apa yang nanti akan saya tulis bisa menjadi gambaran buat teman-teman untuk tau gimana sih Negara Singapore  itu?? Enak gak sih disana?? Atau bahkan bisa menjadi salah satu alternatif tempat liburan keluar negeri,… asikk..asik… . selamat membaca, ya,,..

Chapter 1
Persiapan dan Keberangkatan tanggal 18 Januari 2016,.
Rencana ke Singapore udah lama banget ingin di lakukan,.. kebetulan aja pas ada temen nih,. Karna jujur perjalanan ke luar negeri sebelumnya aku ikutan tour sendiri,. Dan sangattt .. sangat gak enak beneran,. (itu kalau sendiri) , sampai dalam hati saat itu aku ngomong kalau keluar negeri berikutnya gak mau ikuatan tour deh,.. mending sendiri atau dengan teman berdua atau bertiga atau bahkan lebih,..
Ikutan tour sih enak,. Semua di siapkan, mulai dari makan, transport, tiket wahana, guide,. Semuanya aman,.. tapi minusnyaaaaa?? Kita gak bebas,…. Di kejar waktu.. dll,.. gak usah ku sebutin yak.. hehehe.. ini pengalaman pribadiku, gak tau kalau teman-teman yang lain,. Hehehe..kok malah curhat yak…


Okey lanjut cerita singapore…   waktu itu saya ke Singapore dengan temen saya Nay (izna) salah satu personil dari Revaster Band yang kebetulan nih di bawah naungan saya sendiri FG Management (promosi), hehehe
Sebelum ke Singapore tentu saja kita harus persiapan dulu,.. apa aja tuh yang perlu di persiapkan yups pasti dari teman-teman udah ada yang tau,.. seperti, pasport, Tiket Pesawat (searching yak biasanya ada harga promo), terus Hotel atau Hostel (kalau hostel sekamar bisa 4 sd 12 orang ini biasanya buat rombongan kalau berdua bisa juga tapi di gabung dengan rombongan lain), nah kebetulan waktu itu saya dan nay mutusin tinggal di hotel,.. makannya survai hotel gak cuma asal milih,. Aku sering liat feedback dari pengalaman orang yang nginap di hotel-hotel yang mau ku tuju,. Dan setelah memilih dari 4 sd 5 target hotel, akhirnya saya memutuskan untuk menginap di hotel Chang ziang,. Daerah geylang, kenapa ku pilih karna feedback positifnya lebih banyak dari pada negatif meskipun jujur yaaa ini daerah red districk,,.. tapii selama nginap disana gak adaaaa satupun PSK yang kita temui,alias amannn terkendali.. selain itu wifi di hotel ini juga kenceng banget guys,.  buat searching,. mantepp bangettt top markotop,.. untuk makanan halal juga mudah di jangkau, statsiun MRT dan pemberhentian bus juga tidak terlalu jauh jaraknya,. Minus dari hotel ini,. karna tidur dan Kamar mandinya yang lumayan kecil serta gedungnya yang sudah lumayan tua,tapi kalau untuk nginap so far so good lah menurut kita,.. Pesawat beres, hotel aman, selanjutnya ??? peralatan yups ini penting banget buat teman-teman yang belum tau,. Di singapore harga air mineral 1 SGD kalau di rupiahkan bisa 10rb coy,. Jadi sy sarankan gak usah beli, bawa botol minuman itu bisa sangat berguna, karna disana kita bisa mengambil air dari kran air minum yang ada di tempat-tempat wisata tertentu, ini kerjaan aku dan nay nyari kran kalau pas mulai ngebolang hihihi,.. terus bawa tempat makan juga buat bekal makan siang di jalan yaa, colokan bawa colokan yang 3 mata ya,rata2 disingapore pake colokan 3 mata bukan yang dua mata,. Terus bawa pop mie atau indomie,. Lumayan buat sarapan dan ganjel perut kalau pas lapar tengah malam, Di singapore indomie harganya 1,5 sd 2 SGD atau 15rb sd 20rb  Gubrakkk,.. oh iya satu juga yang penting bawa salep canterpan ini berguna banget,,, terutama buat yang backpacker  !!! 



okey sekarang persiapan tiket wisata,. Ini juga penting usahakan cari yang promo,. Kalau beli di singapore lebih mahal jadi beli di Indo aja,. Lumayan beda bisa 30 sd 50 rb,.. oh iya aku ketemu travel yang lumayan murah di singapore namanya AnayaTravel daerah China town dari stasiun MRT Cuma 3 menit jalan kaki hehehe,,. Coba aja seacrh google,, disitu lumayan murah tiket wisatanya..
Okey tiket wisata beres persiapan berikutnya?? Uang SGD,.. usahakan beli di Indo yaaa,.. kalau disana mahal.. bisa beda 300rupiah,. Memang kecil si keliatannya tapii kalau 300rupiah di kaliin 100 lumayan kan?? 

Okey udah beres,.. dan akhirnya tanggal 18 kita cuzzzzz,, dari Indonesia kita naik pesawat Tiger Air,. Berangkat jam 9:40 pagi,. Sampai di Singapore jam 11:20,, oh iya waktu singapore lebih cepat sejam dari waktu Jakarta,. Setiba di Changi airport,. Kita langsung narsis sejenak foto2, dan ngisi botol minum  hihihi,.. setelah itu langsung nyari stasiun MRT untuk beli Tiket menuju kota,.. karna kita udah di terminal 2 makannya kita bisa langsung menuju Kota dengan MRT,. Kalau yang turun di terminal 1 atau 3 harus ke terminal 2 dulu naik Sky Train (gratiss), di loket saya dan nay beli tiket ezLink,. Seharga 12 SGD,, ini bisa di pakai di bus juga,.. tak lama berangkatlah kita ke stasiun aljuined geylang,..Naik MRT itu praktis dan cepat, ini transportasi yang selalu kita pakai selama di Singapore, sampe stasiun Aljuined kita sambung bus menuju hotel dan ternyata hotel bener tidak lerlalu jauh dari stasiun ,.. asikk akhirnya bisa istirahat sejenak,sambil makan bekal yang kita bawa dari Indo hehehehe,,,, setelah istirahat, sorenya kita putusin untuk keluar jalan-jalan sekitaran hotel,, agak takut juga sih karna daerah red districk,.. tapi alhamdulillah aman daerah geylang aman,.. saya dan nay takjub liat singapore yang bersih, bebas macet bebas polusi, gak ada yang ngerokok sembarangan,.gak ada bus ugal-ugalan Huffth ngebayangin kapaan jakarta bisa kaya gini yak,.hehehehe,,,, 

Setelah puas jalan,. Kita singgah di tempat makaan yang jual makanan Malaysia,. Kita beli nasi lemak untuk makan malam seharga 3,5 SGD,..(take away) enak dan porsinya lumayan banyak,.. sampai di hotel , langsung ganti baju makan,.dan istirahat,. Good nite sampai ketemu di hari ke dua Universal Studio….


Chapter 2. Universal Studio Singapore 19 Januari 2016



Universal studio, salah satu tempat wisata yang wajib di datangin kalau ke Singapore,.. ke universal kita melewati beberapa stasiun, kalau mau kesini turunnya di stasiun herbofront nah dari situ sambung train express sentosa seharga 4SGD, buat yang mau jalan kaki bisa lewat jembatan broadwalk,.. lebih iritt 8 SGD kalau berdua,. Tapi jarak tempuh bisa setengah kilo,. Kita gak ambil jalan ini,. Karna gak mau kehilangan waktu di Universalnya,..
Okey sampai di universal kita langsung foto di depan Bola Dunianya buat video singkat, narsis  guys,.. hehehe,.





 Setelah puas yupsss masuklah kita,. Ke Universal Studio atau USS, wahana pertama Transformer disini antrinya minta ampun bisa sejam lebih,.. panjang bangetttt,.. saat bermain kita di kasi kaca mata 4 Dimensi,. Jadi dalam permainan ini kita  naik mobil dan seakan-akan terlibat perang dalam dunia outobot dan megatrond,. Seruu bangett kita kaya di lempar di hempas dari gedung ke gedung,.  asikk deh pokoknya,.teknologinya mantepp..





Dari transformer kita menuju wahana kedua Battlestar galactica, (2 roller coaster yang menceritakan pertempuran antara Manusia (human) dan Alien (Cylon) . Waktu itu semua barang harus dititip ke loker,.. dan saat nitip kita harus memilih mau naik roller coster human atau cylon,. Aku minta nay yang milih,.dan akhirnya dia milih cylon,.. OH My God,.. ini wahana yang paling saya takutin karna bukan roller coaster biasa permainannya  kita posisi digantung tanpa pijakan kaki,. Diputar, di hempas,. Pokoknya bener2 extream,.. setelah nay memilih saya sempat nanya kenapa milih cylon, kata nay dia asal milih aja,. Dalam hatii saya langsung berdoa semoga jantung saya kuat,.. hahahaha…. Sumpeh takutt banget,. Akhirnya setelah mengantri kurang lebih sejam tiba giliran kita,.. yups,. Belum jalan aja aku udah teriak hiihi,.. saat itu nay ngeliat aku sambil bilang kaka aku takut,.. jiahhh dodol deh ni anak,. Udah di iket di kursi roller coasternya malah ngomong gitu,.. hahahaha,.. akhirnya setelah beberapa menit dari instruksi,. Mulailah kita perang,.. ya Allah sumpeh Cuma 30 detik tapii beneran ni badan rasanya kaya mau copot semuaaa,.. semua teriak,. Pertama kali yang dirasakan seperti di lempar dari ketinggian 13 Meter aku gak keluar suara,.. gak bisa teriak,.. mau nahan kaki gak ada pijakan,.. tapi harus tetap berusaha teriakk dan berhasilll yesss,.. mulai deh teriak terus sambil nutup mata,. Setiap buka mata posisi kakiku selalu diatas,.. gilaa benerr 30 detik seperti panjang banget perjalanannya,.. dalam hati selalu bilang udah yang terakhir,.. eh gak juga selesai malah di naikkin lagi,. Di turunin,. Di puter,. Pokoknya bener2,.. gak rekomendasi buat yang sakit jantung yaaaa,.. setelah selesai kita teriak rame-rame lagi,. Ada perasaan lega,. ada sensasi puasss,. Yesss ,..dalam hati ternyata gw berani juga,… secara di Indo halilintar aja gw gak berani,.. hahahahaha,…. 


Wahana ke tiga menuju Revenge of the Mumy,.. hmmm sebelum masuk kita foto-foto dulu,. terus antri,.gak terlalu panjang sih antrinya,.. disini kita naik roller coaster juga,.. tapi gak kaya cylon kata nay.. lebih nanggung ini jatuhnya,. Tapi buat saya tetap ajaa ketakutan berasa ni badan bergetar,… di wahana ini kita seakan-akan memasuki perjalanan dalam lorong kematian yang sangat gelap,..roller coaster disini maju mundur dan pindah rel juga,.. kadang terhenti sejenak dan tiba-tiba di hempaskan turun tinggi bangett,.. teriakk pastiiiiiii,… hehehehe,.. asikk deh pokoknyaaa puasssssss,.. rekomendasii wahana buat teman-teman juga yaaaa,… 


 

Wahana ke empat Jurasic World,.. disini kita udah sangat lelah mengantri,.. saranku yaaa,..  kalau ke universal datangnya pagi,.. karna ngantrinya satu wahana lama banget dan membuat kaki mabok,.. pegell guys,.. disini kita menggunakan boat karet lebih kaya arung jeram kalau di Indo yaaa,.. bedanya disini kita menjelajahi dunia dinosaurus,.  Kadang di semprot air,. Pake jas hujan yak kalau disini,. Harganya kurang lebih 4 SGD ,.. di wahana ini lebih terasa santai,. Tapii jangan asal santai dulu,.. pas di bagian akhir  perjalanan ada juga ketegangan,. Tiba-tiba masuk dalam terowongan gelappp banget dan pas lampu nyala kita uda di atas lift dan di naikkan tinggi ke atas,. Dan?? Yupsss bisa tebak?? Benerrrr kita di hempaskan dari ketinggian jugaaaa,.. basahhh deh,.. hehehehe,.. asikk seru deh,..


Lanjut yang berikutnya kitta ke Far-far away,. Disini roller coaster juga,.. saya memutuskan gak main disini dan hanya nay yang main,. Kayanya fisik saya sudah tak kuat alias terlalu lelah,.. setelah dia naik kata nay,.. kurang seru,.. hehehee,.. maklum ini lebih tepatnya wahana buat anak-anak kali yak,.. akhirnya kita foto-foto,.. dan nonton cinema 4D shrek,.. asik seru,.. dan bagus filimnya,..
Ini adalah wahana terakhir yang kita masukin,.. yah karna hari sudah mulai gelap,. Kita memutuskan untuk kembali,.. dan berencana mencari makan malam di BUGIS STREET,..
Yupsss,.. sampai ketemu di Garden by the bay (OCBC), Merlion Park dan Pertunjukan Wings Of Time,.. ( ambil canterpen gosok kaki ,.. tidur…zzzzzz   zzzzzz)


Chapter 3
20 Januari 2016 (Garden By The Bay (OCBC), Merlion Park, Wings Of Time Sentosa Resort

Seperti biasa sebelum berangkat kita sarapan indomie,. Dan mempersiapkan bekal untuk makan siang di jalan, bukan makan di MRT,. Bisa denda 500 SGD,. Ckckckck… di sekitaran kawasan stasiun MRT juga ada yang menjual makanan Indo, lumayan murah dan enak,. Kita juga sering beli bekal disitu kalau mau jalan,. Sepanjang jalan saya dan nay selalu bilang enak banget di singapore ini,. Udaranya sangat fresh,.. kemana-mana praktis,. Mungkin juga karena negaranya yang kecil,. So far Singapore sangat membuat kita nyaman saat berkunjung kesana,..

Garden by the bay,.. saat tiba dan masuk kawasan ini, serasa memasuki dunia giant,.. yups pohonnya yang tinggi dan taman bunga yang tersebar luas sangat menakjubkan,.. kerennn banget,.. kita langsung menuju OCBD atau sky bay,.. keren banget dari atas ,. Liat aja foto-fotonya,. Disini air minum krannya sangat dingin, lebih tepatnya air es deh,.. seger bangett,..

Puas berkeliling dan berfoto kami melanjutkan perjalan wisata selanjutnya,. Yups ke Merlion park tempat patung singa yang menjadi maskotnya Negara Singapore,. Lokasinya lumayan jauh dari stasiun MRT,.. kira – kira kurang lebih 10 sd 15 menit berjalan kaki,.  Disana ada fasilitas keliling dengan perahu wisata namanya lupa kalau gak salah harganya di atas 10SGD/person,. Disini kita puas juga berfoto viewnya keren, dan sangat banyak wisatawan yang datang juga alias ramee banget,. 

Di Merlion Park saya dan nay mencoba jajanan es creamnya satu scoop (kecil) itu harganya kurang lebih 4 SGD,.. hihiihihii,.. mahal guys but rasanya lumayan enak,, kalau gak terlalu pingin gak usah beli yak,.. lumayan tuh harganya sama dengan seporsi nasi padang atau nasi lemak,.. hahahahaha… 
Dari Merlion kita melanjutkan perjalanan ke Sentosa Resort untuk menonton pertunjukan show Wings of Time,..(pertunjukan drama musikal air, laser, kembang api) sebelum ke Sentosa kita singgah untuk membeli bekal makan malam di Bugis Street,  sekalian hunting coklat dan pernak pernik buat oleh-oleh rekan-rekan terdekat,.. 



Tiba masa di Sentosa,. Waktu itu kita sampenya sekitar jam 16: 00 Sore, dan acara show mulai di jam 18:40 malam hari, untuk pertunjukan ini tersedia 2x show,. Jam pertama 18:40 dan jam kedua 20:40,. Untuk menunggu waktu pertunjukan kita beristirahat karena kaki udah mulai kambuh lagi pegelnya,.. sesekali saya dan nay berkeliling di pantai sekitaran situ,. Ada permainan luge sky ada I fly (terbang seperti di ruang hampa udara),… seperti biasa kita berfoto dan mengambil sedikit video untuk dokumentasi instagram, tak terasa sudah tiba saatnya show,.. sesuai info yang ku dapat bahwa sebaiknya tiba di lokasi minimal setengah jam sebelum show,. 

Alhamdulillah kita mendapatkan tempat di bagian tengah atas,.. dari posisi tempat duduk ini kita bisa menikmati pertunjukan show secara maksimal, seru, keren, luarr biasa teknologinya, sesekali penonton berteriak kagum,..  Kebayang kalau indonesia bisa buat wadah wisata kaya gini,.pasti seru juga guys, dengan durasi pertunjukan yang kurang lebih 30 menit lumayan membuat otak dan mata kita fresh,.. lampu laser dan kembang api, air mancur di padu dengan alunan musik, membuat drama musikal ini benar2 hidup,. amazing deh pokoknya, ini adalah pertunjukan wisata terakhir yang kita datangi di singapore,.. 




Ini ada video show Wings Of Time yang sempat kita rekam lewat kamera,...





Selesai pertunjukan kita memutuskan balik ke hotel,. dan langsung berkemas sebagian barang untuk persiapan besok kembali ke Indonesia,.. 

Chapter 4
Orchard, Little India , bye..bye.. Singapore

Hari ke 4,. Karna saya dan Nay mengambil penerbangan kembali ke Indo di malam hari,. Maka kita memutuskan untuk mendatangi dua tempat lagi yaitu yang pertama Orchard,. Di kawasan ini lebih seperti daerah sekitaran Sudirman, Kuningan,. Kalau dibilang ini lokasi elit guys menengah ke atas,. 

Barang –barang brandeed yang dijual disini original dan kabarnya nih kalau di indonesia seharga 10 juta persatuan tas.nya di Orchard kita bisa beli dengan perbedaan harga di 25% sd 50% ,.. lumayankan??? Disini kita sempat memasuki salah satu plazanya lupa  namanya yang jelas masi di dekat lokasi MRT,..dalamnya kaya mall Grand Indo atau Plaza Senayan gitu deh,..



Puas keliling dan berfoto,. kita melanjutkan perjalanan ke kawasan ke dua yups Little India,.. kuch kuch hota hei,.. hahahaha dikawasan ini udah pastiii banyak orang indianya guys, barang yang di jual seperti Sari India, dan paci. Kita mencoba jus di wilayah ini jus mangga, kalau kata si Nay jusnya rada asem tapi seperti di mix dengan  susu,. Gak tau yak,. hehehehe kalau saya peribadi sih asamnya doang yang terasa hehehehe,..kita juga beli jajanan kaya perkedel jagung tapii kaya kue bagea juga keras gitu,..Nay kurang suka, tapi karena dia yang minta ku paksa habisin hahahahaha,… oh iya disini saya dan nay juga beli HP seharga 12SGD atau 120 rb,. Aplikasinya lumayan lengkap, bisa wa, facebook, camera,  video recording, voice note, bisa nambah  memori card dan dual sim,.. murah kan??? Hehehehehe……


Setelah puas berkeliling akhirnya kita kembali ke Hotel untuk mengambil barang dan langsung menuju bandara dengan MRT,..  dan seperti biasa setiba di changi kita check in, cap passpor dan ke ruang tunggu keberangkatan,.. banyak kesan baik yang kita rasakan selama di Singapore, Negara yang bersih, Transportasi yang nyaman, Peraturan yang ketat dan Masyarakatnya yang sadar akan pentingnya peraturan dan saling menghargai satu sama lainnya,..kita akan sangat merindukan suasana di negara ini,.. bye.. Singapore semoga bisa berkunjung lagi suatu waktu nanti,… 
Akhirnya kita tiba di jakarta lagii yes..,.. alhamdulillah kita udah dijemput suamiku tercinta,.. plus di sambut dengan macet hampir 2 jam perjalanan kerumah,.. dalam hati berkata hufffttthh coba kalau ada MRT yak,…. Hahahahaha,…..

Sampai ketemu di next trip berikutnya yaaaa,....





Judul: Travelling Singapore 18 - 21 Januari 2016; Ditulis oleh Ndahbiz; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong hanya memberikan komentar yang bisa memotivasi, membangun, mensupport sesuai dengan artikel yang anda ingin komentari, Terima kasih