Rabu, 07 September 2011

Piano Forte 1

Salam jumpa kembali dengan saya,
pada kesempatan kali ini saya mencoba menjelaskan sedikit tentang pelajaran yang saya dapatkan di Piano Forte 1.

Di Piano Forte 1 pelajaran awal yang di ajarkan adalah fingering dimana kita dilatih untuk menekan not pada piano untuk 5 tangga nada "do, re, mi, fa, sol, fa, mi, re, do," latihan ini di mulai dengan tangan kanan terlebih dahulu, kemudian tangan kiri dan kedua tangan secara bersamaan, ini dilakukan secara terus menerus selama kurang lebih 15 menit, tujuannya sebagai pemanasan juga melatih agar jari tidak kaku.

lagu-lagu yang di ajarkan di Piano forte 1 adalah lagu pendek dengan permainan awal menggunakan 1 tangan baik itu tangan kiri dulu atau tangan kanan dulu. Lagu-lagu di piano Forte 1 dengan permainan 1 tangan antara lain : Hot Cross Buns, Dewdrops,Tug of war Ode To Joy, Little Hans 1, 2, Merry dance, A Clock tower dan Quiet Quiet.

Untuk Piano Forte 1
juga telah di ajarkan permainan dengan dua tangan,. hanya saja nada permaianan dengan dua tangannya masih bisa dibilang sangat sederhana tekniknya, yaitu dengan permaianan 1 sd 3 nada saja untuk salah satu tangan pada perminan tiap lagunya.
lagu dengan menggunakan dua tangan antara lain : A Phinwheel, A Rainbow, a gantle summer day, Slumber song, buzz buzz buzz, white cloud, the cuckoo,a hippo pianist,. dan masih ada beberapa judul lagu lagi.

Seperti yang udah saya jelaskan dalam tulisan saya sebelumnya, belajar piano kuncinya hanya banyak latihan, usahakan minimal 1 jam/hari sudah termasuk latihan pemanasan ini sudah cukup

Demikian apa yang saya bisa sampaikan di kesempatan kali ini berhubungan dengan pelajaran di Piano forte 1 yang telah saya dapatkan semoga informasi ini bermanfaaf bagi teman-teman untuk kurang dan lebihnya saya mohon maaf karna saya juga baru belajar piano hehehe..

sampai jumpa di kesempatan berikutnya.
Judul: Piano Forte 1; Ditulis oleh Ndahbiz; Rating Blog: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong hanya memberikan komentar yang bisa memotivasi, membangun, mensupport sesuai dengan artikel yang anda ingin komentari, Terima kasih